Adetruna-dan-istri-menikmati-makanan-dan-minuman-di-Kambing-Bakar-Cairo-Soreang

Ada Menu Prasmanan di Kambing Bakar Cairo Soreang

Waktu itu tanggal 11 Januari 2023, masih awal bulan di awal tahun – saya bersama dengan istri memutuskan untuk isi perut. Mau disebut makan siang udah sore, mau kita sebut makan sore, kami berdua memang belum makan siang hehehe ….

Karena ada sebuah urusan dengan sebuah bank, selain waktu itu kami antri dengan tertib menunggu giliran, agak sedikit alot juga urusannya termasuk penandatanganan berkas yang lebih dari 7 lembar. Urusan di BRI kelar, waktunya kami pulang. Sesaat kemudian, di parkiran motor saya sempat memberi ide ke istri, “Kita makan bakso, yuk?”

Tapi, istri saya malah menjawab, “Kalo ke Kambing Bakar Cairo saja, bagaimana?”

Sontak saja saya jawab, “Gaskeun!”

Tanpa pikir panjang lagi, helm masing-masing kami pasang di kepala, kemudian Motor PCX saya arahkan menuju Kambing Bakar Cairo Soreang. Perlu teman-teman ketahui, hari ini atau lebih tepatnya sejak 26 Nopember 2022, secara resmi Kambing Bakar Cairo membuka lagi satu outlet mereka – kali ini di Kabupaten Bandung. Sehingga, bagi kita warga Kabupaten tidak perlu lagi berangkat ke kota Bandung saat ingin mencicipi masakan mereka. Dan saya sebagai warga Soreang sangat senang karena lokasi Kambing Bakar Cairo bertempat tidak jauh dari rumah.

Beberapa tahun lalu, di jalan raya Gading Tutuka persis di depan perumahan Soreang Indah -di seberang jalan – dibangun Transmart Soreang di dalamnya terdapat Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung dan Kantor Baznas Kabupaten Bandung.

Saya sempat mengurus perpanjangan STNK motor waktu itu (lupa tahunnya, maaf) namun saya masih ingat, dengan menggunakan eskalator saya naik ke lantai 2 dan menuju loket SAMSAT yang ada di sana. Dan saat kembali turun, saya sempat melihat kantor BAZNAS di dalam gedung ini. Gedung inilah yang sekarang berubah menjadi restoran Kambing Bakar Cairo. Kini akan genap dua bulan Kambing Bakar Cairo Soreang mengambil alih fungsi gedung tersebut menjadi resto yang siap melayani pelanggan setia mereka.

Menarik ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ‘  Kebiasaan Jelek yang Saya Sesalkan, Pelupa.

Kambing Bakar Cairo Soreang

Akhirnya, kami berdua tiba di lokasi Kambing Bakar Cairo Soreang. Kedatangan saya dan istri disambut ramah oleh pramusaji yang mempersilakan kami memilih tempat duduk. Awalnya, kami memilih duduk di selasar bagian kiri restoran yang menjorok ke luar membentuk balkon. Namun, setelah mengambil beberapa foto kita berdua memutuskan makannya di dalam saja.

Selasar yang cukup  Cozy ada di bagian kiri bangunan Resto Kambing Bakar Cairo Soreang
Selasar yang cukup Cozy ada di bagian kiri bangunan Resto Kambing Bakar Cairo Soreang

Makanan dan minuman yang sudah kami pesan pun satu per satu tiba di meja nomor 29 tempat kami duduk. Dan saya sempat meminta tambahan bawang goreng karena tidak terlihat ada bawang goreng pada nasi yang sudah dipesan.

Adetruna dan istri menikmati makanan dan minuman di Kambing Bakar Cairo Soreang
Sambil menunggu pesanan lengkap, ambil swafoto bareng istri di Kambing Bakar Cairo Soreang (dok. pribadi)

Yang masih terasa segar, hangat dan nikmat terus terbayang-bayang hingga tulisan ini tayang adalah tongseng. Menu yang sudah saya bidik sejak masih di perjalanan menuju Kambing Bakar Cairo Soreang. Ternyata, saya tidak salah bidik, selain memang lapar – tongsengnya memiliki kekuatan dari bumbu rempahnya. Saya sangat lahap menikmatinya, sampai istri saya bilang, “pelan-pelan saja …”

Adapun paha kambing bakar ukuran small merupakan pesanan istri saya. Menurutnya, teksturnya lembut, tidak ada bau kambing, saat digigit empuk seperti sedang makan daging bebek. Kuliner semakin lengkap setelah kami pun menikmati minuman yang sudah dipesan, teh tawar panas yang dipilih oleh Risya dan jus stroberi yang merupakan pesanan saya.

Terasa sangat segar serta nikmat sekali menu yang sudah kami pesan tersebut. Kami cukup puas dan ingin rasanya bisa datang kembali ke sini.

Ada Menu Prasmanan di Kambing Bakar Cairo Soreang

Menu Prasmanan di Cabang Soreang Menjadi Pembeda dari Resto Kambing Cairo di Tempat Lain

Yang berbeda dari Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang dibandingkan dengan Resto serupa di kota Bandung yaitu menu Prasmanan. Alhamdulillah, persis di Kasir resto saya berkenalan dan bertemu dengan pengelola Kambing Bakar Cairo Soreang.

Menarik ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ‘  Pelanggan Online Kok Panik Saat Order Kebutuhannya?

Menurut Fahmi, pengelola resto – sengaja menempatkan menu-menu Prasmanan berdampingan dengan dapur agar pengunjung bisa melihat secara langsung proses penggorengan atau pengolahan dari makanan yang disediakan.

“Sejak awal konsepnya open kitchen. Orang-orang bisa dengan jelas melihat suasana dapur,” ungkap Fahmi kepada saya.

Semua menu prasmanan di resto ini diolah dan dimasak langsung oleh bu Ferly yang tidak lain adalah istri dari pak Fahmi.

“Kami berangkat dari hobi memasak, terutama istri saya. Dia dengan sungguh-sungguh dan begitu sepenuh hati saat memasak. Bapak boleh coba menu-menu prasamanan yang ada di sini,” tambah Fahmi kepada saya di suatu kesempatan.

Contoh menu prasmanan yang tersedia di Kambing Bakar Cairo Soreang
Contoh menu prasmanan yang tersedia di Kambing Bakar Cairo Soreang

Menu-menu dari konsep Prasmanan di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang terbilang lengkap, sebagian menu bisa saya contohkan adalah menu Ayam Goreng Serundeng dan Ikan Mas Bumbu Acar Kuning. Kemarin saya sempat mencicipi keduanya, tekstur daging yang lembut menjadi ciri khas dari hasil olahan memasak oleh Bu Ferly.

Pun dengan menu Ikan Mas Bumbu Acarnya, saat saya menyantapnya tidak tercium aroma bau yang tidak diinginkan – misal bau tanah. Tapi benar-benar menu ikan mas yang lezat dengan aroma rempah yang selalu menjadi ciri dari hasil memasak mereka.

Resto Mampu Menampung 300 Orang

Fahmi pun menambahkan informasi kepada saya, seluruh meja kursi ada 48 unit dengan tempat yang luas bisa menampung hingga 300 orang. Wajar bila tempat ini cocok menjadi tempat untuk Family Gathering, Wedding, Arisan, perayaan Ultah, Walimatul Khitan dan acara-acara resepsi lainnya.

Melayani Pemesanan Catering

Saya pun dikabari informasi yang takkalah menariknya, Resto Kambing Bakar Cairo Soreang juga melayani pemesanan catering hingga 1000 porsi. Hal tersebut sudah terbukti dengan adanya pemesanan untuk kegiatan sosial seperti adanya pemesanan Paket Sedekah (Hari Jumat) dengan kisaran harga mulai dari 15 ribu.

Menarik ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ‘  Siap Kirim Bumbu Rudjak Ciherang ke Padma Hotel (lagi!)

“Paket mulai dari 15 ribu berisi ayam, sambal dan lalap,” kata Fahmi.

2 Ruang VIP Bagi Anda yang Ingin Meeting Private

Untuk warga Soreang dan sekitarnya yang memerlukan ruangan privat, Anda bisa mencoba ruangan yang ada di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang. Kemarin saya sempat diajak jalan-jalan oleh Pak Fahmi ke 2 ruang VIP yang tersedia.

VIP ROOM di kambing bakar CAIRO Soreang
VIP ROOM di Resto Kambing Bakar CAIRO Soreang

Ruangan pertama yang saya datangi bisa menampung 10 orang, dibuka di harga 1 juta rupiah. Dan ruangan ke-2 lebih besar lagi dengan daya tampung yang juga lebih banyak orang bisa masuk tentunya, 20 orang. Di ruangan yang lebih besar tersebut, terdapat 1 unit proyektor dengan layar besar cocok bagi Anda yang hendak rapat membicarakan urusan bisnis sekaligus kuliner Kambing Bakar atau pun Prasmanan.

“Untuk urusan lahan parkir tidak perlu khawatir, karena gedung eks mal ini cukup luas tempat parkirnya,” tegas Fahmi.

Berdua Makan dan Minum di Kambing Bakar Cairo Soreang Sekitar 200-an

Tongseng dan Paha Kambing Bakar yang sudah kami berdua pesan di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang
Tongseng dan Paha Kambing Bakar yang sudah kami berdua pesan di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang

Baik, saya ajak pembaca kembali ke topik Pengalaman saya dan istri makan di resto Kambing Bakar Cairo Soreang.

Adetruna-dan-istri-menikmati-makanan-dan-minuman-di-Kambing-Bakar-Cairo-Soreang
Pengalaman Makan di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang

Beberapa makanan dan minuman yang kami pilih untuk mengobati rasa lapar kemarin (Rabu, 11/01), antara lain:

  • Small Paha Bakar =68.000
  • Tongseng = 60.000
  • Nasi putih = 2 x 10.000
  • Hot Tea = 5.000
  • Fresh Juice = 35.000
  • Service = 9.400 (update: pihak manajemen Resto Kambing Bakar Cairo Soreang sudah menghapus poin ini)
  • Tax 10% = 18.800

Total makanan dan minuman yang kami berdua nikmati harganya sebesar 216.200 (dua ratus enam belas ribu dua ratus rupiah).

Demikian pengalaman makan dan minum di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang bareng istri. Kesimpulannya kami suka dan puas dengan pelayanan serta hidangannya. Semoga segera bisa datang lagi ke tempat ini.


Diterbitkan

dalam

, ,

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.