Ban Belakang Motor PCX Sudah Gundul Setelah 1,5 Tahun

Ban Belakang Motor PCX Sudah Gundul Setelah 1,5 Tahun — Kemaren sore (Kamis, 1 Februari 2024) jalanan Perumahan Margahayu Raya basah secara merata bahkan tidak jarang air got di beberapa ruas jalan meluap hingga membanjiri jalanan.

Saya bareng istri meskipun sudah mengenakan jas hujan tetap saja, airnya merembes hingga membasahi baju dan celana. Jadi, waktu itu saya pulang dari menengok kedua orangtua yang ‘repot’.

Ya, dua-duanya, baik ayah dan ibu kini harus mendapatkan perawatan ekstra dari anak-anaknya. Ayah saya salah satu public figure di Jawa Barat, Asep Truna. Ibu saya seorang ibu rumah tangga biasa saja.

Berkomunikasi lancar, pendengaran pun keduanya Alhamdulillah normal. Hanya saja ayah muter-muter topik pembicaraannya … Ya, sudah pikun.

Mohon doanya, semoga Allah memudahkan atas cobaan ini dengan menyembuhkan kedua orang tua saya sembuh dari penyakitnya.

Kembali menyoal Ban Belakang Motor PCX Sudah Gundul Setelah 1,5 Tahun — jadi, sambil berkendara macet-macetan di jalan by Pass Soetta saya memberitahu istri kalo ban belakang sudah gundul.

Terlihat saat tadi sempat tambah angin di Jalan Rancabolang tidak jauh dari mulut jalan keluar ke arah By Pass.

Namun kalau sayapikir-pikir lagi sih ya…. Wajar ban belakang gundul karena dengan pemakaian yang terbilang cukup sibuk wara-wiri Soreang – Bandung tidak terasa sudah 1,5 tahun lamanya semenjak pasang baru.

BACA JUGA: Service Motor dan Ganti Ban Depan di Planet Ban

Informasi yang saya dapatkan mengenai umur ideal ban motor pun menyatakan, “Apabila motor sering digunakan, umur ban motor depan idealnya diganti setelah 12 hingga 15 bulan, sedangkan ban belakang lebih cepat sekitar 10 hingga 12 bulan.”


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.