Kategori
CERITA BARU pengalaman

Langit Sore Bersama Awan Cirrus di Soreang

Kali ini saya akan berbagi pengalaman memotret dengan pencahayaan alami, kesempatan emas mumpung Langit Sore Bersama Awan Cirrus di Soreang.

Beranda » Blog & Ulasan » Langit Sore Bersama Awan Cirrus di Soreang

Saat tulisan ini saya tulis sekarang, langit sore di Soreang tengah cerah. Angkasa diselimuti oleh awan cirrus yang memang teman akrab bagi langit yang sedang cerah. Dari literatur yang pernah saya baca menyebutkan kalau awan cirrus kerap berisi kristal es makanya awan cirrus bisa dikatakan jarang sekali menghasilkan hujan.

Berbicara produk berarti bicara bisnis online. Saya sendiri adalah pelaku bisnis online, tepatnya pedagang. Saya jualan banyak produk termasuk jasa. Produk yang saya miliki dan biasa dijual adalah makanan dan herbal. Dengan adanya langit cerah bersama awan cirrus ini sebenarnya adalah kesempatan emas atau waktu yang tepat untuk foto produk bagi pedagang online.

Waktu yang Tepat untuk Foto Produk

Kenapa? Karena memang cahaya alami seperti cahaya di saat langit cerah, paparannya sangat ideal. Bisa jadi besok kita tidak menemukan lagi cahaya alami dari langit cerah. Ini bisa menjadi trik yang keren sih bagi kita yang kepengen memiliki aset foto produk yang baik dan berkualitas tanpa harus merogoh kocek biaya sewa alat seperti lampu yang biasa digunakan untuk memotret a la studio. Dan memotret pun cukup menggunakan smartphone.

Waktu yang Tepat untuk Membuka Jendela

Matahari yang baik untuk kesehatan atau bermanfaat bagi tubuh kita adalah sinar matahari pagi dan sore. Kita sering dengar orangtua kita menyarankan kepada kita untuk moyan (bahasa Sunda yang artinya berjemur di waktu pagi). Karena memang benar, dari tulisannya pakar kesehatan seringkali dijelaskan bahwa waktu yang baik bagi tubuh mendapatkan paparan sinar matahari adalah pukul 10 pagi atau 3 hingga 4 sore.

Saya pun membuka lebar-lebar jendela kantor Soreangku Print on Demand dan membiarkan masuk cahaya matahari ke dalam ruangann. Benar-benar menerangi seluruh sudut dalam kantor ini. Dan tadi saya sempat memotret beberapa simulasi foto produk dengan bantuan pencahayaan alami saat Langit Sore Bersama Awan Cirrus di Soreang.

Foto-foto Hasil Pemotretan dengan Pencahayaan Alami

Foto-foto Hasil Pemotretan dengan Pencahayaan Alami
Foto-foto Hasil Pemotretan dengan Pencahayaan Alami saat Langit Sore Bersama Awan Cirrus di Soreang

Baik itu saja sedikit berbagi cerita tentang Langit Sore Bersama Awan Cirrus di Soreang. Semoga bisa menemani aktifitas Anda saat ini … Salam baktos ti Soreang!

Adetruna
Saling, Yuk?

Oleh Adetruna

Adetruna : Driver 1k km Palu - Mamuju - Tana Toraja ajang Datsun Risers Expedition 2 Etape 2 Sulawesi, Fasilitator / Pendamping UKM JAWA BARAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.