Mengenal Istilah Kuliah Kerja Magang

Mengenal Istilah Kuliah Kerja Magang

Tulisan kali ini, saya tujukan buat saya pribadi sih … Adapun bisa bermanfaat bagi teman-teman juga saya seneng banget. Titik awalnya dari pelanggan Soreangkupod yang memesan online plakat.

Pelanggan saya ini ingin memesan plakat sama seperti temannya yang telah menyelesaikan tugas magang. Sebagai tanda terima kasih maka mereka berdua (kali ini hanya 2 orang saja, biasanya 1 plakat dipesan oleh lebih dari 2 orang) membuat plakat dengan salah satu kalimatnya, “Kuliah Kerja Magang (KKM)”.

Contoh Plakat Akrilik Print UV Praktik Kerja Lapangan dan Ucapan Terima Kasih

Plakat ini menggunakan istilah, “Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Contoh Plakat Akrilik Print UV Kuliah Kerja Magang dan Ucapan Terima Kasih

Dari sini saya menemukan istilah baru lagi, sebab sebelum-sebelumnya, kalimatnya, “Praktik Kerja Lapangan”. Untuk itu mari kita bahas.

Mengenal Istilah Kuliah Kerja Magang

Setelah cari tahu, browsing-browsing – rupanya sejak 2019 pun mahasiswa sudah memakai istilah Kuliah Kerja Magang.

Kuliah kerja magang (KKM) adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan. KKM merupakan kegiatan kerja praktik yang dilakukan mahasiswa di instansi, lembaga, atau perusahaan yang menyediakan program kerja sama magang dengan perguruan tinggi.

Tujuan KKM adalah untuk memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu teori yang telah dipelajari di kampus ke dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu, KKM juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang yang mereka pelajari.

KKM biasanya berlangsung selama 2-3 bulan, tergantung pada kebijakan masing-masing perguruan tinggi. Selama KKM, mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dari pembimbing lapangan dari instansi tempat magang.

Saya tampilkan Plakat Serupa tapi taksama yang pernah kami produksi atas permintaan pelanggan.

Nah, itu saja … Jadi, apa bedanya ya dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL)?


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.