Biayanya 350.000 untuk Perpanjangan dan Ganti SIM Lama dengan SIM Baru di Outlet SIM Online Kopo Square

Biayanya 350.000 untuk Perpanjangan dan Ganti SIM Lama dengan SIM Baru di Outlet SIM Online Kopo Square

Sebelum saya lanjutkan pengalaman baru tentang Biaya Perpanjangan dan Ganti SIM Lama dengan SIM Baru di Outlet SIM Online Kopo Square, saya akan ceritakan hal lain terlebih dulu.

Antar Pesanan 5 (Lima) Botol Bandrek Abah

Jadi, tadi pagi (Kamis, 29/7), sekira pukul 9.30 – saya bertolak dari Soreang ke Hotel Bukit Dago di bilangan jalan Ir. H. Juanda No.311. Tujuannya mengantarkan pesanan Bandrek Abah sebanyak 5 (lima) botol.

Sepulang dari Hotel, istri saya mengingatkan kalau hari ini tanggal jatuh tempo perpanjangan SIM.

“(Perpanjangan dan Ganti SIM-nya) harus sekarang, kalo gak bakalan kena biaya proses bikin SIM baru,” tulis istri saya di chat WA.

Idealnya Proses Perpanjangan SIM 2 Minggu Sebelum Masa Berlaku Habis

Sekarang tanggal 29 Juli, hari di mana saya harus memperpanjang dan ganti SIM lama baik A dan C dengan SIM baru. Kalau kita baca ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian, seperti yang sudah ditulis oleh akun instagram @tmcpolrestabandung, bener kata istri saya — salah satu poinnya menyebutkan, “Proses perpanjangan SIM dapat dilakukan 14 hari sebelum masa berlakunya habis”. Tapi, saya tadi datang ke Outlet SIM Online pas di hari H masa berlakunya habis.

Mohon tidak ditiru ya, pembaca … Bukan apa-apa, kalau pembaca lupa tidak ada toleransi lagi, seperti yang ditulis pada poin selanjutnya dari peraturan tersebut.

“Apabila SIM yang telah melebihi masa berlakunya, bisa diproses di SATPAS/POLRESTA dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.”

Biayanya 350.000 untuk Perpanjangan dan Ganti SIM Lama dengan SIM Baru di Outlet SIM Online Kopo Square

Tiba di Kopo Square sekira pukul 11 siang kurang. Saya harus bayar parkir 4 ribu, kemudian fotokopi berkas SIM dan KTP berikut map sebesar 6 ribu. Setelah itu, berkas dibawa ke loket penerimaan dan Biayanya 350.000 untuk Perpanjangan dan Ganti SIM Lama dengan SIM Baru di Outlet SIM Online Kopo Square.

Prosesnya berlangsung cepat, sekira setengah jam kurang lebih saya menunggu proses ganti SIM lama dengan SIM baru. Situasinya memang tidak banyak orang yang antri. Hanya berempat saja waktu tadi saya ke outlet SIM Online Kopo Square.

Kesimpulan

Tadi saya merogoh kocek sebesar 360.000 (tiga ratus enam puluh ribu rupiah):

4000 — parkir

6000 — Fotokopi SIM dan KTP termasuk beli map

350.000 — proses Perpanjangan dan Ganti SIM Lama dengan SIM Baru.

Itu saja sedikit pengalaman baru yang bisa saya ceritakan di sini. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.