Pesanan Mendadak Plakat Akrilik Cuma dalam Rentang Waktu Tiga Jam!

Pesanan Mendadak Plakat Akrilik Cuma dalam Rentang Waktu Tiga Jam!

Rejeki tidak boleh kita tolak. Saya sepakat dengan ungkapan tersebut. Namun, sumber rejeki sepertinya tidak selamanya dapat kita raih dengan mudah begitu saja.

Seperti kemarin, satu hari setelah saya merogoh kocek 500 ribu (BACA: Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki) pengeluaran yang cukup bikin kita terhenyak — langsung Alloh ganti … Alhamdulillah.

Dan berikut selipan drama dari pengalaman saya kali ini.

Ceritanya, di hari Minggu (29/10), Whatsapp khusus di mana orang hanya bisa memesan online plakat akrilik menunjukkan pemberitahuan. Hampir saja WA tersebut saya baca, tiba-tiba hp saya berbunyi ada yang menelepon. Rupa-rupanya dari nomor WA tadi dan saat itu sekitar jam 11.03.

“Assalamu’alaikum… Apa benar ini dengan Soreangkupod yang mencetak Plakat Akrilik?” pertanyaannya lebih kurang seperti itu bersuara dari ujung sana.

“Betul. Silakan kirim file atau desainnya ke WA,” ucap saya menjawab pertanyaan pria tersebut.

Taklama kemudian kita berdua berkomunikasi lewat chat WA dan saya pun akhirnya tahu nama dan kebutuhannya. Jadi, mas Aldi ini rupanya berdua dengan mbak Ayu sedang menjadi panitia sebuah acara di Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Soreang – Kabupaten Bandung. Mereka tengah berusaha bagaimana caranya agar bisa mendapatkan 2 (dua) buah plakat hari itu juga.

Dan rencananya, pesanan mendadak plakat akrilik tersebut akan mereka serahkan secara simbolik pada orang-orang yang bersangkutan pada akhir acara yaitu pukul 5 sore. Waktu yang terbilang pendek tapi mereka optimis akan ada solusinya.

Mereka semakin yakin bahwa permasalahan akan tertanggulangi setelah saya katakan, “Bisa, tim produksi mengatakan bisa untuk mencetak dua buah plakat.”

Pesanan Mendadak Plakat Akrilik Cuma dalam Rentang Waktu Tiga Jam!

Tetapi mereka pun belum mendapatkan model atau bentuk yang akan mereka pesan. Sehingga mereka meminta saya mengirimkan contoh atau model plakat. Lalu, saya kirimkan tautan instagram yang ini agar mereka mulai memilih model yang mereka inginkan.

Menarik ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ‘  Akhirnya … Saya Menjalani Rapid Test

Long story short, mereka menyepakati model dan redaksi yang harus tertuang dalam plakat. Waktu itu jam menunjukkan pukul 11.51.

“Bentuk plakatnya mau yang ini yaa pak..,” tulis Ayu lewat WA.

Bentuk plakat yang diinginkan oleh pemesan online.

Satu per satu desain saya bentuk termasuk redaksi, mulai dari pemilihan tipografi hingga pemeriksaan kosakata yang kurang tepat.

Ada beberapa kosakata yang perlu kita perbaiki karena typo, seperti:

  • Tertulis Dirjen seharusnya Ditjen
  • Tertulis Begeri seharusnya Negeri
  • Tertulis Intelejen seharusnya Intelijen

Setelah lama berkoordinasi, akhirnya pemesan merasa aman dengan redaksi serta warna dan bentuk plakat sudah sesuai keinginan mereka. Bu Ayu pun mempersilakan saya untuk mulai proses pesanan pembuatan plakat akrilik print UV.

Jam 12.56 tim produksi memulai proses print UV Plakat Akrilik yang pelanggan kami pesan. Dan tepat jam 14.25 pengerjaan print UV Plakat Akrilik rampung tim produksi kerjakan. Berarti untuk membuat sebanyak 2 buah plakat cukup waktu 3 jam lebih agar bisa selesai dengan baik.

Acara penyerahan Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih ini akan berlangsung pada pukul 5 sore, sejak pukul 15.49 – Bu Ayu terus menanyakan kesiapannya.

Jam 15.51 pesanan mendadak plakat akrilik selesai kita kemas, jam 16.06 Bu Ayu sudah datang di Soreangkupod dan merasa tenang karena pesanan plakatnya sudah di tangan.

Pesanan Mendadak Plakat Akrilik Cuma dalam Rentang Waktu Tiga Jam sudah selesai kami kemas.
Pesanan Mendadak Plakat Akrilik Cuma dalam Rentang Waktu Tiga Jam!

Pesanan Mendadak Plakat Akrilik Cuma dalam Rentang Waktu Tiga Jam!

Dapat kita tarik benang merah, meraih rejeki selalu ada jalannya dan sudah menjadi tipikal pengguna online, ketika mereka membutuhkan sesuatu yang mendadak — termasuk pesanan mendadak plakat akrilik maka mereka akan berikhtiar melalui online. Salah satunya dengan mencari solusi di pencarian Google.

Seandainya kemarin saya tidak siap dengan pesanan mendadak plakat akrilik ini, maka kesempatan meraih omzet pun tentunya akan musnah begitu saja.

Hal ini juga yang kerap saya sampaikan ketika berbicara di depan kelas pelaku UMKM. Ketika kita merambah dunia online, termasuk saat berjualan agar bisa menghadapi pelanggan yang membutuhkan produk atau jasa yang kerap serba mendadak.

Menarik ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ‘  Cetak Umbul-Umbul Kain di Soreangkupod

Menyoal mengisi kelas, Insya Allah saya ceritakan juga pengalaman saya mengisi kelas digital marketing di Sumedang. Sampai di sini dulu cerita pengalaman saya ini …

Jadi, sekali lagi – memang benar apa kata pepatah, “Keberuntungan adalah pertemuan antara kesiapan dan kesempatan”. Salam sukses dari Soreang!


Diterbitkan

dalam

,

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.