Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!

Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!

Belum lama ini (Sabtu, 28/10) saya datang ke AHASS 13035 yang berada di bilangan jalan Raya Soreang Banjaran, Kp. Citaliktik Kabupaten Bandung (atau yang bersebelahan dengan Alfamidi).

Waktu itu, bengkel AHASS tersebut belum buka karena masih pagi. Saya tengok waktu di handphone menunjukkan pukul 06 : 45. Sambil menunggu bengkelnya buka, saya sempatkan cari kedai bubur atau nasi kuning untuk sarapan.

Singkatnya, saya sudah masuk ruang tunggu bengkel dan kebetulan istri tanya via Whatsapp catatan waktunya pukul 07.10, “Gimana pah, di bengkel mana?”.

Saya sudah sampaikan ke istri kalau saya sedang berada di bengkel AHASS Soreang Banjaran. Taklama kemudian, petugas CS masuk ruangan dan menghampiri saya yang hanya satu-satunya orang di situ. Mas-mas CS ini mengajukan selembar kertas untuk saya konfirmasi.

Isi dari kertas tersebut mengajukan biaya servis lengkap untuk motor Honda PCX saya yang nilainya sebesar 150.000 (seratus lima puluh ribu). Saya pun menandatanganinya bukti saya bersedia servis motor dengan biaya segitu di sana.

Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!

Semakin siang, satu per satu konsumen lain berdatangan, akhirnya di ruang tunggu bengkel, saya tidak sendirian lagi. Ada 2 hingga 3 orang lagi yang juga servis motor menunggu satu ruangan.

“Atas nama bapak Ade … ?”, terdengar suara pria yang berdiri persis di pintu masuk ruang tunggu. Setelah saya jawab, pria ini datang mendekat dan meminta saya mempertimbangkan beberapa suku cadang motor yang sudah harus ganti baru.

Beberapa spare part yang saya ingat yang harus ganti baru, antara lain;

  1. Aki harganya 332.000
  2. Busi harganya 19.000
  3. Laher depan, 48.000
  4. Pedset (begitu yang tertulis), 121.000
  5. Roller, 53.000, dan
  6. Collant, 19.000.
Menarik 💯👍  Weebly, Sudahkah Anda Pakai?

Sehingga total biayanya waktu itu sekitar 1 juta-an (sudah dengan servis lengkap yang 150 ribu tadi di awal). Tapi karena saya bawa uang tidak sebanyak itu, hanya 600 ribu saja bawanya — akhirnya, saya meminta tolong CS untuk melakukan skala prioritas.

“Tolong prioritaskan mana dulu yang harus saya ganti, soalnya saya hanya bawa uang enam ratus ribu saja,” pinta saya ke CS.

Tanpa banyak basa basi CS mengiyakan dan meminta saya untuk menunggu kembali sampai perawatan dan penggantian suku cadang motor saya beres.

Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!

Saya coba kembali duduk tapi taklama kemudian saya pun bangkit dan keluar ruangan karena ingin melihat kondisi mekanik tengah membongkar motor saya.

Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!

Setelah berlangsung sekitar 1 jam lebih karena seusai mereka servis, motor saya mereka cuci bersih sebagai bonusnya. Saya pun menghadap kasir untuk melakukan pembayaran.

Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!

Total pengeluaran Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki kemarin sebesar 501.000 (Lima ratus satu ribu rupiah).

1Jasa ServisRp150.000
2BusiRp19.000
3Battery AccuRp332.000
TotalRp501.000

Sesuai dengan permintaan, mereka hanya melakukan servis lengkap perawatan dan ganti 2 suku cadang saja, yaitu aki dan busi. Menurut mekanik, penggantian aki karena memang sudah waktunya. Begitu pula dengan busi. Sejak 5 tahun pakai motor saya belum pernah mengganti aki sih memang ….


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

2 tanggapan untuk “Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki Total Setengah Juta Aja!”

  1. […] kemarin, satu hari setelah saya merogoh kocek 500 ribu (BACA: Servis Motor Honda PCX dan Ganti Aki) pengeluaran yang cukup bikin kita terhenyak — langsung Alloh ganti … […]

  2. […] Selanjutnya testimonial dari pembeli motor Honda unit PCX. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.