Kategori
CERITA LAMA

Swafoto Bareng Kawan Semasa SMA

Swafoto Bareng Kawan Semasa SMA ini mengingatkan saya untuk kilas balik ke masa-masa 90-an bahkan 80-an. Masa kecil hingga menjelang nikah.

Beranda » Blog & Ulasan » Swafoto Bareng Kawan Semasa SMA

Bicara Sekolah Menengah Atas (SMA) saya adalah anak sekolah angkatan di mana suasana kota Bandung serta tren yang tengah berkembang gambarannya seperti yang dipertontonkan oleh Ayah Pidi Baiq dalam film Dilan. Betul sekali, 90-an menjadi masa-masa yang tidak bisa terlupakan begitu saja. Di Buahbatu masih ada Trina, di Banda masih ada toko Q-ta, di Merdeka masih ada New Panti Karya bahkan di Margahayu Raya sebagai perumahan elite pada masanya masih ada Sarinah.

Belum lagi kalau bicara musik yang hits di era 90-an, ada jamak yang menjadi ‘soundtrack’ musik ketika menjalani kehidupan saat itu. Saya masih ingat bagaimana dulu dengan berbekal uang sekitar seribu lima ratus perak memilih kaset yang kita mau, cukup di Sarinah Margahayu Raya saja tidak usah ke Dago yang notabene ada Aquarius – pusat kaset dan Compact Disc termashyur di kota Bandung.

Yang membekas dalam ingatan tidak saja era 90-an namun termasuk kenangan di medio 80-an … Pernah suatu hari saya tengah memilih kaset apa yang ingin dibeli. Antara Waktu itu sedang menimang-nimang pilih Hits Collectionnya Duran Duran atau Wham! kalau tidak salah. Dan Sarinah kala itu tengah memutar lagu baru duet antara Michael Jackson dengan Mick Jagger lewat lagu “State of Shock”, hingga akhirnya tahu, ternyata The Jackson 5 — tidak hanya Jacko dan Jagger yang menyanyikannya.

Itulah sedikit cerita lama yang baru saja saya ingat, sebuah kilas balik. Dan Swafoto Bareng Kawan Semasa SMA berikut inilah yang menjadi pemicu saya flashback ke masa muda.

Adetruna dan Yus Rochmansyah -- Teman SMAN 22 Bandung
Saya dan Yus Rochmansyah

Dia anak Fisika sedangkan saya anak IPS. Namun yang menghubungkan kita berdua adalah bermusik, saya vokalis,Iyus (panggilan akrabnya) main bass, drummer ada dua; Dede (teman sekelas saya dari kelas 2 hingga 3) satu lagi Iweng (hingga sekarang jadi drummer profesional) pemain gitarnya, Muchamad Ahadiyat atau sejak lama dipanggil Diat (sekarang masih bersama Yovie Nuno).

Kehidupan seorang Iyus hari ini disibukkan dengan menjadi pebisnis kuliner lebih tepatnya pastry khususnya pisang bolen dan cheese roll dan lain-lain seputar makanan kue dan roti. Kita berdua masih berkomunikasi dengan mudah. Dengan adanya alat komunikasi seperti Whatsapp dan Facebook membantu saya bisa terhubung dengan teman lama termasuk dengan kawan semasa SMA.

Demikian saja sedikit cerita di balik Swafoto Bareng Kawan Semasa SMA. Bagaimana dengan Anda? Adakah yang diingat masa-masa 90-an atau 80-an? Mangga komentar aja …

Adetruna
Saling, Yuk?

Oleh Adetruna

Adetruna : Driver 1k km Palu - Mamuju - Tana Toraja ajang Datsun Risers Expedition 2 Etape 2 Sulawesi, Fasilitator / Pendamping UKM JAWA BARAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.